Luca Marini Patah Tulang, Absen di Race MotoGP India 2023

Luca Marini mengalami crash pada sprint race MotoGP India 2023. Pebalap Mooney VR46 Racing Team itu mengalami patah tulang dan absen dalam balapan hari Minggu.

Sprint race MotoGP India berlangsung di Sirkuit Internasional Buddh, Sabtu (21/9/2023) malam WIB. Sesi ini sempat ditunda karena hujan deras.

Insiden langsung terjadi tak lama setelah sprint race dibuka. Ban depan motor Marini menabrak ban belakang rekan setimnya, Marco Bezzecchi, saat hendak memasuki Turn 1.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP India 2023: Bezzecchi Raih Pole Bersejarah

Tubuh Luca Marini terjatuh ke pinggir trek, sedangkan Bezzecchi masih dapat mengendalikan motor dan melanjutkan sprint race. Rider Italia itu langsung dibawa ke medical centre.

Hasil pengecekan menunjukkan Marini mengalami patah tulang selangka. Adik tiri Valentino Rossi itu pun dinyatakan tidak fit untuk balapan MotoGP India 2023 hari Minggu (24/9).

Di satu sisi, MotoGP menjatuhkan sanksi kepada Marini atas insiden yang terjadi di Turn 1. LM10 mendapat long lap penalty pada seri ketika dirinya comeback.

Baca juga: Luca Marini Tercepat di Practice MotoGP India 2023

[Gambas:Twitter]

“FIM MotoGP Stewards menjatuhkan sanksi long lap penalty kepada Luca Marini karena menyebabkan kontak di Turn 1. Hukuman ini berlaku pada race Grand Prix selanjutnya yang dia ikuti, yang tidak akan dilakukan besok karena sayangnya Luca dinyatakan tidak fit karena patah tulang selanka kiri. Semoga lekas sembuh, Luca!” begitu isi pernyataan resmi MotoGP.

Sprint race MotoGP India 2023 pada akhirnya berhasil dimenangkan rider Pramac Ducati, Jorge Martin. Dia mengungguli dua jawara dunia, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez.

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP India 2023: Jorge Martin Juara, Marquez Ketiga

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Tamansarigangga. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.