Pegokar Cilik Ini Naik Podium di Eshark Rok Cup 2023

Pebalap cilik Abyan Aqila Kurniawan kembali membuktikan kemampuannya di balapan gokar. Dia baru saja naik podium di Eshark Rok Cup 2023.

Eshark Rok Cup yang merupakan Kejuaraan Nasional Gokar sudah memasuki putaran keenam yang dihelat di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (3/9/2023).

Abyan yang turun di kelas Minirok harus bersaing dengan 23 pebalap lainnya. Bukan misi mudah untuk Abyan melakoni balapan tersebut mengingat dia tidak tampil maksimal di sesi kualifikasi.

Alhasil, Abyan harus start dari posisi kesembilan. Meski demikian Abyan tidak gentar dan terus menggeber mobilnya sejak lap pertama.

Setelah berjuang selama lebih dari 10 lap, Abyan akhirnya bisa finis kedua di kelas Minirok Newbie. Ini jadi pencapaian apik mengingat Abyan baru melakoni debutnya di kelas Minirok tahun ini dan usianya baru 9 tahun.

Pada Eshark Rok Cup tahun lalu, Abyan masuk di kelas entry level dan jadi juara nasional, sehingga bisa naik kelas ke Minirok yang diperuntukkan untuk usia 9-13 tahun.

Baca juga: Cara Unik Pebalap Cilik Ini Rayakan HUT ke-77 RI

“Aku senang banget bisa podium kedua di kelas Minirok Newbie, karena ini adalah balapan penutup tahun ini jadi seneng banget,” ujar Abyan dalam rilis kepada detikSport.

Meski gagal menang, Abyan tidak kecewa karena dia terhitung lebih muda ketimbang lawan-lawannya. Dia masih punya waktu empat tahun untuk bisa bersaing di kelas tersebut.

Tidak menutup kemungkinan, Abyan bisa naik kelas lagi atau mengikuti kejuaraan level internasional tahun depan, jika performanya lebih baik.

“Tahun depan aku mau coba ikut Kejuaraan Asia di Malaysia dan Thailand,” papar Abyan.

Lalu, apa saja sih rutinitas Abyan sebelum mengikuti lomba?

“Aku rutin latihan di Sentul 2 kali seminggu, boxing 1 kali seminggu, latihan fisik dua kali seminggu, dan aku dua minggu sekali berenang biar fisik aku kuat.”

Baca juga: Juara Kejurnas Gokart, Abyan Aqila Tatap Kejuaraan di Italia

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Tamansarigangga. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.