Berkah BNI Sirnas Jakarta- GOR UNJ Ramai Terus, Dagangan Laris Manis!

BNI Sirnas A DKI Jakarta 2023 hadirkan berkah untuk UMKM di sekitar GOR UNJ Rawamangun. Riuhnya ajang ini membuat pedagang makanan di kantin GOR UNJ laris manis.

BNI Sirnas A DKI Jakarta 2023 digelar di GOR UNJ Rawamangun Jakarta pada 6 November hingga 11 November. DKI Jakarta menjadi tuan rumah seri ke-10 dari BNI Sirnas.

Ajang ini diikuti oleh 1.337 atlet dari 259 klub seluruh Indonesia. Para pebulutangkis muda tersebut akan tampil di tiga kelompok usia, yaitu kelompok pemula (U-15), remaja (U-17), dan taruna (U-19) di 15 nomor pertandingan.

Banyaknya jumlah atlet yang mengikuti BNI Sirnas A DKI Jakarta tentu menghadirkan keriuhan di sekitar GOR Rawamangun. Apalagi, para atlet ini juga didampingi oleh pelatih, orang tua, dan sanak keluarga.

Baca juga: Ayus Kalahkan Alfonsus untuk Raih Tiket 16 Besar BNI Sirnas Jakarta

Hal ini menjadi berkah untuk para penjual makan di kantin GOR UNJ. Letak kantin yang dekat dengan GOR membuatnya menjadi pilihan utama untuk menghilangkan lapar dan dahaga.

Salah satu pedagang makan yang ketiban untung dari gelaran BNI Sirnas A DKI Jakarta adalah Pak Roso. Ia berjualan bakso di kantin GOR Rawamangun.

Pak Roso mengungkap bahwa pendapatannya bisa meningkat dua kali lipat akibat hadirnya BNI Sirnas A DKI Jakarta. Ia mengaku dagangannya laris hampir sepanjang hari karena ajang ini.

Kalau lagi ada event begini ramai karena banyak pesertanya dan juga banyak yang mengantar. Pendapatannya bisa naik dua kali lipat. Penghasilan kalau sehari biasa satu lebih kalau ada ajang ini biasanya sampai dua jutaan saya dapat,” ujar Roso ditemui di kantin GOR UNJ oleh detikSport.

“Tidak ada jam tertentu ramainya, pasti ramai terus. Dari pagi sampai sore ramai terus soalnya banyak pengunjung. Kalau hari biasa paling ramai mahasiswa UNJ saja.”

Pak Roso memang sudah memperkirakan hadirnya BNI Sirnas A Jakarta 2023 akan membuat dagangannya lebih ramai. Hal itu membuatnya menambah porsi jumlah dagangannya untuk bisa meraup untung lebih maksimal.

“Pasti menambah biasanya lima kg bisa tujuh kg. Pasti saya nambah. Berkah buat semua yang dagang,” ungkap Roso menambahkan.

“Jam enam (sore) sudah pada habis. Biasanya kalau hari aktif buka sampai jam tujuh (malam),” jelasnya.

Baca juga: Ketum PBSI: Penyelenggaraan BNI Sirnas 2023 Bagus dan Sukses

Simak rangkuman informasi BNI Sirkuit Nasional 2023 selengkapnya di halaman khusus berikut ini!

(pur/krs)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Tamansarigangga. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.