WEC 2024- Sean Gelael dan Valentino Rossi Setim di WRT

Sean Gelael masih akan memperkuat Team WRT di FIA World Endurance Championship 2024. Sean setim dengan Valentino Rossi tapi berbeda mobil.

Sean masih akan memakai mobil BMW M4 GT3 bernomor 31 untuk turun di kelas M4 LMGT3, setelah dua tahun di LMP2. Dia akan ditemani dua rekan setim baru Augusto Farfus (Brasil) dan Darren Leung (Inggris).

Sementara itu, Rossi yang akan turun di kelas yang sama akan mengemudikan mobil nomor 46 bersama Maxime Martin (Belgia) dan Ahmad Al Harthy (Oman).

Bagi Sean, ini adalah tahun ketiga dia memperkuat tim asal Belgia. Pada 2022, dia menjadi runner-up dunia kelas LMP2 berbekal tiga kemenangan, lalu finis keempat musim lalu.

Bagi Rossi, ini adalah musim penuh pertamanya di FIA WEC. Namun legenda MotoGP Italia ini punya pengalaman segudang menggeber mobil BMW M4 GT3, karena sejak pensiun dari roda dua dia langsung ikut beberapa kejuaraan di Eropa bersama mobil ini.

“Ini tahun ketiga saya bersama Team WRT dan sebuah kehormatan bisa bergabung bersama mereka dan juga keluarga besar BMW M. Setelah dua kali menjadi nomor dua di kelas LMP2, saya ingin naik kelas menjadi nomor satu dan menang di Le Mans. Tak ada tim dan rekan yang lebih baik untuk meraih impian itu selain mereka,” ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

Baca juga: Sean Gealel dan Century Motorsport Menangi 24H Dubai

“WEC adalah pengalaman baru dan saya tak sabar ingin memulai balapannya, terutama di Le Mans. Bersama Maxime dan Ahmad rasanya kami akan jadi tim yang kuat,” timpal Rossi.

Putaran pertama FIA WEC digelar di Losail, Qatar, awal Maret. Sepekan sebelumnya didahului oleh tes pramusim bertajuk Prologue di sirkuit yang sama.

Akhir pekan ini, Sean mengikuti Asian Le Mans Series Race 3 di Dubai, UEA. Setelah memperkuat tim Project 1 di race 1 dan 2, Sean memperkuat tim Sainteloc Racing nomor 43.

Pada FP1 hari Jumat (2/2) Sean dan dua rekan setimnya, Dennis Marschall (Jerman) dan Bihuang Zhou (China) menempati P4. Race 4H of Dubai disiarkan langsung oleh kanal youtube Asian Le Mans Series, Minggu (4/2) mulai pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Potensi Podium Sean Gelael di 24H Dubai

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Tamansarigangga. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.