10 Tahun Vakum, EA Akhirnya Umumkan Kembalinya Seri Skate

10 tahun mungkin bukan waktu yang sebentar bagi EA untuk membawa kembali seri game skateboard mereka – Skate. Namun setidaknya pada Gelaran EA Play yang baru saja diadakan tadi pagi waktu 06:00 WIB akhirnya EA secara resmi menginformasikan bahwa game yang menjadi rival bagi seri Tony Hawk ini akan segera mendapatkan instalasi barunya.

Mendekati penghujung acaranya,  Produser dari seri Skate – Cuz Parry dan Game Director Deran Chung muncul dan menjadi kejutan. Dalam sesi yang sangat singkat tersebut keduanya menunjukkan rasa bersyukur mereka bahwa mereka akhirnya dapat mengerjakan kembali seri Skate setelah sekian lama menunggu untuk waktu yang tepat.

Keduanya menunjukkan antusiasme mereka bahwa seri Skate telah kembali, dan akan berlanjut. Namun mereka juga mengingatkan bahwa mereka masih di tahap “Awal” dan masih ada jalan panjang yang harus di lalui. Namun mereka tidak sabar untuk menunjukkan hasil kerja panjang mereka kepada para gamer.

Chris Perry bahkan sempat berkelakar tentang bagaimana ia tidak percaya para gamer mengomentari hal ini (Skate 4) hingga menjadi kenyataan, mereferensikan banyaknya komentar di sosial media yang menginginkan seri ini untuk kembali.

Seri terakhir Skate sendiri dirilis 10 tahun yang lalu yaitu pada 2010 untuk platform konsol Xbox 360 dan Playstation 3 saja. Sehingga mungkin para gamer di Indonesia yang kala itu mayoritas memainkan PC dan laptop mungkin sedikit asing dengan franchise yang satu ini dan lebih familiar dengan franchise Tony Hawk. Namun, mungkin saja seri terbaru Skate ini juga akan mengunjungi platfrom PC mengingat EA kini juga menjadikan PC sebagai platform utama mereka.

Sayangnya, seperti yang dibilang bahwa game Skate terbaru ini masih di tahap awal, tidak ada informasi tambahan apapun tentang game ini. Kelihatannya kita harus bersabar dahulu, namun setidaknya hal yang bagus bahwa EA telah mau membawa kembali franchise lama mereka. Dan mungkin akan diikuti dengan franchise klasik lainnya.

Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Skate atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at author@gamebrott.com

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Tamansarigangga. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.