10 Game Online PC Terbaik yang Masih “Worth It” Dimainkan di 2021

Bermain game online tentu merupakan aktivitas untuk bersantai hingga bersilaturahmi yang paling populer dilakukan para gamer. Apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, banyak di antara kalian mungkin lebih ingin menghabiskan banyak waktu di rumah dengan bermain game setelah selesai menuntaskan adanya kewajiban. Khususnya dengan bermain game-game online di PC bila kamu tidak begitu tertarik dengan game mobile.

Tapi, bagaimana jadinya bila game online PC yang biasa kamu mainkan bersama dengan teman-teman sudah terlampau basi nan membosankan ? Ada kalanya kamu mungkin perlu mengganti game dan itu bukanlah hal yang salah. Kebetulan, kami pun punya daftar game online PC terbaik  yang bisa kamu serta teman-temanmu mainkan bersama di tahun 2021 ini.

Daftar isi

10. Valheim

Untuk kamu penggemar game survival berlatar era Viking, ada kalanya kamu wajib mencoba game yang baru-baru ini menggebrak seperti Valheim. Baru beberapa hari dirilis saja, game ini  sudah mendapat sambutan luar biasa dari komunitas Steam, bahkan sampai digadang-gadang menjadi game survival terbaik walau masih hanya rilis secara early access.

Valheim menggabungkan genre sandbox dan survival. Kamu bisa membuat persenjataan, makanan, hingga bangunan dengan memanfaatkan sumber daya yang telah dikumpulkan. Lalu, manfaatkanlah benda-benda di sekeliling untuk membantumu bertahan hidup, serta mengembangkan skill bertarung bersama dengan sesama pemain yang kamu ajak masuk ke duniamu.

9. World of Warship dan World of Tank

Jika kamu tertarik dengan dalam menyelami dunia kapal perang dan tank, dua game ini bisa menjadi pilihan yang sangat begitu seru buatmu. World of Warship dan World of Tank merupakan dua game MMO milik Wargaming yang masih eksis sampai sekarang. Kedua game ini menawarkan hal yang sama namun dengan pengemasan yang berbeda.

Jika World of Warship menawarkan pertempuran antar kapal laut, maka World of Tank justru menawarkan pertempuran antar tank secara realtime sekaligus juga penuh strategi. Lalu ada beragam konten-konten yang siap mengapresiasi kepiawaian pemain dalam memenangkan pertempuran.

8. Final Fantasy XIV

Jika kamu penggemar seri Final Fantasy, pastinya tidak akan melewatkan untuk memainkan game MMORPG Final Fantasy XIV. Yup, game besutan Square Enix ini cukup menarik untuk sebuah game online yang bisa kamu mainkan di 2021. Karena bagi sebagian orang, game ini seringkali dianggap sebagai salah satu MMORPG terbaik yang pernah ada dan menjadi pesaing kuat bagi World of Warcraft.

Data pun mencatat bahwa seri Final Fantasy XIV selalu mendapat kenaikan jumlah signifikan dan seolah sukses bangkit dari keterpurukan di awal-awal perilisannya. Lalu Jangan khawatir bila kamu baru bergabung untuk bermain Final Fantasy XIV Online, karena Square Enix telah mendesain sedemikian rupa agar game ini sangat bersahabat sekaligus seru untuk dimainkan oleh para pemain baru. Apalagi dengan berjibun-jibun ekspansi megah yang sudah dihadirkannya.

7. GTA Online

GTA Online walau bukanlah game yang tergolong baru, tetaplah masuk sebagai salah satu game online PC terbaik 2021. Karena Rockstar Games selama ini masih tidak ingin berhenti menghadirkan konten-konten yang tak terbayangkan bagi para pemainnya.

Contohnya seperti dalam patch yang terbaru dalam update The Cayo Perico Heist. Di mana Rockstar akhirnya menghadirkan semacam map pulau baru yang sangatlah eksotis untuk dieksplorasi. Selain itu, tak ketinggalan juga siap menghadirkan tambahan misi, aktivitas unik baru yang siap untuk dinikmati.

6. World of Warcraft

World of Warcraft adalah game MMORPG yang tergolong tua. Namun sampai saat ini, game besutan Blizzard Entertainment tersebut masih tetalah ramai dimainkan serta masih mengundang sejumlah magnet. Bahkan setelah mendapatkan update Shadowlands, game ini telah kembali mendjaring banyaknya lagi pemain baru yang ingin mencoba.

Berbeda dengan WoW pada versi belasan tahun lalu, WoW saat ini telah mengalami perubahan yang sangat signifikan. Salah satunya adalah kualitas grafis yang menjadi lebih baik serta fitur-fitur lain yang bisa sangat mengasyikan untuk dijalani bersama dengan para teman-teman terbaikmu.

5. Dota 2

Dota 2 memang bukan game PC online baru, tapi keseruan serta kompleksitas gameplay yang disajikan oleh game MOBA besutan Valve itu tetaplah tidak terkalahkan. Jika sebelumnya kamu sudah jarang bermain Dota 2, sekarang sudah saatnya kamu memanggil serta teman-teman kamu untuk ber-archon hingga ber-herald kembali.

Jangan khawatir akan mendapatkan permainan menghabiskan waktu yang lama, karena Dota 2 juga memiliki mode Turbo yang memungkinkan permainan bisa berjalan secara lebih cepat, sehingga cocok ditujukan bagi pemain yang ingin belajar dan mencoba sesuatu yang instan. Lalu ada juga update hero baru yang bisa kamu cicipi, serta bentuk layout permainan map bermain yang harus kamu adaptasikan kembali.

4. Rocket League

Pada awal kemunculannya, ide menjadi pengendara mobil sekaligus pemain sepakbola sempat dianggap sebagai konsep yang begitu aneh. Namun ketika dicoba, nyatanya Rocket League malah sukses membungkam banyak keraguan.

Dengan hasil eksekusinya yang sangat begitu brilian, game ini mampu menggabungkan keseruan untuk menggiring bola lalu melepaskannya ke gawang sebagai mobil. Bahkan saking serunya, para gamer yang bukan penggemar game balap maupun sepakbola pun sampai bisa ikut menikmati sekaligus mengapresiasi game yang kini sudah berpindah ke format free to play sejak tahun 2020 lalu itu.

3. PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)

Rasanya mustahil membuat sebuah daftar game online PC terbaik 2021 tanpa menyebutkan nama game PUBG. Dirilis pada tahun 2017, game ini telah sukses menjadi satu fenomena di dunia game. Mengusung genre battle royale dengan tampilan yang realistik membuat game ini mudah untuk digemari sekaligus telah mempelopori hadirnya game-game serupa di tahun setelahnya.

Meski sudah hampir 4 tahun hadir, game PUBG original masih tetap aktif digandrungi oleh banyak pemain serta masih memberikan update-update yang tergolong wah dari versi gratisannya di mobile.

2. Apex Legends

Apex Legends menjadi game paling dirasa beken pada beberapa tahun lalu dan kini mulai semakin mendapat rekognisi yang sangat besar. Pasalnya, game Battle Royale yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment tersebut memiliki keunikan dari sisi gameplay yang bersifat hero based ala Overwatch dan beberapa fitur menarik dari map beserta penggunaan bentuk-bentuk item inventory-nya. Seolah siap untuk membuatmu selalu betah bermain demi bisa menjadi yang terbaik.

Game Shooter yang bisa dimainkan secara gratis ini pun sudah diunduh lebih dari sejuta kali di seluruh dunia hanya dalam waktu yang terhitung singkat. Saat ini, Apex Legends telah memasuki Season 8 dengan season 9 yang tidak lama lagi akan segera muncul. Sehingga jelas ini menjadi kesempatan terbaik untuk kembali bersinar dan berseru-seruan di Apex Legends.

1. Fortnite

Sama seperti gama Apex Legends, game Fortnite boleh saja tidak terlalu banyak digandrungi di Indonesia. Walau begitu, komunitas pemain game Fortnite di berbagai belahan dunia jumlahnya sangat luar biasa. Bahkan saking populernya, gamer yang belum pernah memainkan Fortnite sekalipun sampai bisa merasa familiar dengan nama dan juga tampilan game bergenre battle Royale ini.

Sebagai developer game Fortnite, Epic Games juga selalu menghadirkan senjata, traps, tool dan juga skin baru untuk gamenya. Banyaknya kompetisi game Fortnite dengan hadiah menarik juga membuat game ini bukan saja masuk dalam daftar game online PC terbaik 2021 tapi juga merupakan salah satu game yang paling kompetitif di tahun ini.

Itulah tadi beberapa game PC online terbaik yang bisa kamu coba dan tergolong masih sangat “worth it” dimainkan di tahun 2021 ini. Dari daftar di atas, mana nih kira-kira game yang menjadi favoritmu?

Artikel ini diterbitkan pertama kali di Dunia Games dengan judul “10 Game Online PC Terbaik 2021 yang Masih Layak untuk Dimainkan Saat Ini” yang ditulis oleh Rizky Nurcahyanto.

Baca pula informasi lain terkait Game Online, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries.

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Tamansarigangga. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.