Aldevaro Gandhi Kalahkan Douglas Lau di 64 Besar BNI Sirnas B Riau 2023

Memasuki hari kedua BNI Sirnas B Riau 2023 di Pekanbaru, salah satu pertandingan yang sudah tuntas adalah di nomor 64 besar Tunggal Usia Dini Putra (UDPA). Ada Kemenangan Muhammad Aldevaro Ardana Gandhi melawan Douglas Lau Jordan Sinuhaji.

BNI Sirnas B Pekanbaru 2023 mulai digelar sedari Senin (4/9) sampai dengan Sabtu (9/12) mendatang. GOR Remaja menjadi venue utama dan GOR Korpri menjadi venue pendukung. Seri ke-12 BNI Sirnas 2023 ini mempertandingkan kelompok usia dini (U-11), anak-anak (U-13), dan pemula (U-15).

10 nomor dimainkan di BNI Sirnas B Riau 2023 yakni Tunggal Anak-Anak Putra (TAPA), Tunggal Anak-Anak Putri (TAPI), Ganda Anak-Anak Putra (GAPA), Ganda Anak-Anak Putri (GAPI), Tunggal Pemula Putra (TPA), Tunggal Pemula Putri (TPI), Ganda Pemula Putra (GPA), Ganda Pemula Putri (GPI), Tunggal Usia Dini Putra (UDPA/TUDA), dan Tunggal Usia Dini Putri (UDPI/TUDI).

Baca juga: BNI Sirnas B Riau, Momen Bangkitkan Mental Juara Pebulutangkis Muda

Pada salah satu partai di GOR Korpri, Selasa (5/12), Muhammad Aldevaro Ardana Gandhi [GEMILANG, SBY] memenangi duel alot melawan Douglas Lau Jordan Sinuhaji [SAMUDERA, BINJAI]. Aldevaro Gandhi bangkit dari ketinggalan untuk memaksakan rubber game dan meraih kemenangan.

Aldevaro Gandhi, yang jadi unggulan pertama, kehilangan gim lebih dulu. Ia kemudian bangkit di kedua gim berikutnya guna lolos ke babak 32 besar berkat kemenangan 19-21, 21-14, 21-9.

Di babak berikutnya, ia akan berhadapan dengan Muhammad Rais Ramadhan [PERMATA PERAWANG SIAK, RIAU] yang lolos ke 32 besar berkat kemenangan melawan Ardhanis Tridikti Aprillio [ARJUNA SPORT, RIAU] dengan skor 21-10, 21-6.

Baca juga: Yuk Nonton Langsung BNI Sirnas B di Pekanbaru, Gratis lho!

Di partai lain, Rayhan Pandu Aksara [MUTIARA CARDINAL, BANDUNG] yang merupakan unggulan pertama nomor TPA berhasil lolos ke babak 32 besar usai menang 21-13, 21-6 melawan Bagoes Asmoro Sandy [BANDA BARU, BATAM].

Di babak 32 besar BNI Sirnas B Riau 2023, Rayhan akan menghadapi Sultan Hasanudin [Hadiwan Badminton Club/HBC] yang mengalahkan Prahdytia Bintara Sakti dengan 21-10, 21-14.

Ajang BNI Sirnas 2023 sendiri merupakan turnamen bulutangkis berskala nasional yang menjadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis muda potensial. Gelaran itu sekaligus menjadi tolak ukur pembinaan bulutangkis nasional sekaligus ajang buat para atlet dalam menjaring poin nasional dan pematangan atlet-atlet muda potensial.

Baca juga: 113 Klub Bulutangkis Nasional Ramaikan BNI Sirnas B Riau 2023

Lewat BNI Sirnas 2023, para pebulutangkis muda Indonesia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam usaha merintis jalan ke pelatnas PBSI sekaligus menjadi pemain top andalan Merah Putih di masa depan.

Ajang pencarian bibit muda bulutangkis ini didukung penuh oleh BNI. Sebagai salah bentuk komitmen untuk mempromosikan dan mempopulerkan BNI Sirkuit Nasional 2023, PP PBSI secara resmi juga bekerjasama dengan detikcom dan CNN Indonesia sebagai official media and broadcasting partner di semua seri BNI Sirnas 2023.

Simak rangkuman informasi BNI Sirkuit Nasional 2023 selengkapnya di halaman khusus berikut ini!

(krs/aff)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Tamansarigangga. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.