Berlian dan Malika ke 16 Besar Nomor Tunggal BNI Sirnas di Sulsel

Sejumlah pertandingan di hari ketiga ajang bulutangkis BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B Sulawesi Selatan 2023, Rabu (26/7), sudah dimainkan. Berikut hasil-hasilnya sejauh ini.

GOR Sungguimanasa, Gowa, menjadi venue utama perhelatan BNI Sirnas B Sulawesi Selatan 2023 sepanjang 24-29 Juli. Seri ketujuh BNI Sirnas 2023 ini mempertandingkan kelompok usia dini (U-11), anak-anak (U-13), dan pemula (U-15). Ada 10 nomor yang akan dimainkan yakni Tunggal Anak-Anak Putra (TAPA), Tunggal Anak-Anak Putri (TAPI), Ganda Anak-Anak Putra (GAPA), Ganda Anak-Anak Putri (GAPI), Tunggal Pemula Putra (TPA), Tunggal Pemula Putri (TPI), Ganda Pemula Putra (GPA), Ganda Pemula Putri (GPI), Tunggal Usia Dini Putra (TUDA), dan Tunggal Usia Dini Putri (TUDI).

Dalam rangkaian pertandingan pagi ini, sejumlah nomor TAPI dimainkan pada babak 32 besar pada pukul 9.00 waktu setempat. Diawali dengan partai Berlian Indah Pinastika vs Naila Aqila Herman.

Berlian, yang merupakan unggulan pertama dan rutin naik podium juara di BNI Sirnas 2023, berhak maju ke babak 16 besar berkat kemenangan dua gim langsung 21-1, 21-2 atas Naila.

Baca juga: Hasrat Muhammad Ahsan Ikuti Jejak Mohammad Ahsan Jadi Juara Dunia

Di BNI Sirnas B Sulsel 2023 ini sendiri Berlian tak cuma tampil di nomor tunggal tapi juga nomor ganda, sebagaimana yang juga ia lakoni di seri-sebelumnya. Ia berpasangan dengan Malika Nur Aqilah.

Malika, yang pagi ini juga bermain di nomor TAPI dengan menjadi unggulan kelima, turut menjadi salah satu yang lolos ke 16 besar nomor tersebut dengan kemenangan 21-3, 21-5 atas Nur Ghina Syafiqah Ilham.

Tiket lolos ke 16 besar juga disabet dua unggulan lain di di nomor TAPI. Unggulan kedua Kalia Rahmadani lolos berkat kemenangan 21-1, 21-1 atas Fay Evelyn sedangkan unggulan ketiga Chintya Cahyaningtyas Ayu Widayat berhasil menyisihkan Suci Ramadhani Hamka dengan skor 21-1, 21-4.

Di nomor TPA pada babak 32 besar, salah satu partai yang sudah tuntas digelar menghadirkan partai unggulan pertama Allong Ardian vs Ahmad Hanif. Allong melaju dengan kemenangan dua gim langsung 21-6, 21-8.

Baca juga: Jadwal BNI Sirnas B Sulsel Hari Ketiga, Dibuka Berlian Vs Naila

Ajang BNI Sirnas 2023 sendiri merupakan turnamen bulutangkis berskala nasional yang menjadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis muda potensial. Gelaran itu sekaligus menjadi tolak ukur pembinaan bulutangkis nasional sekaligus ajang buat para atlet dalam menjaring poin nasional dan pematangan atlet-atlet muda potensial.

Lewat BNI Sirnas 2023, para pebulutangkis muda Indonesia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam usaha merintis jalan ke pelatnas PBSI sekaligus menjadi pemain top andalan Merah Putih di masa depan.

Ajang pencarian bibit muda bulutangkis ini didukung penuh oleh BNI. Sebagai salah bentuk komitmen untuk mempromosikan dan mempopulerkan BNI Sirkuit Nasional 2023, PP PBSI secara resmi juga bekerjasama dengan detikcom dan CNN Indonesia sebagai official media and broadcasting partner di semua seri BNI Sirnas 2023.

Simak rangkuman informasi BNI Sirkuit Nasional 2023 selengkapnya di halaman khusus berikut ini!

(mcy/krs)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Tamansarigangga. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.