Rara dan Zahra Maju ke 8 Besar Tunggal Taruna Putri BNI Sirnas Banten

Azzahra Melani Arjisetya dan Zahra Rahma Kartina, dua unggulan teratas nomor Tunggal Taruna Putri (TTI) BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Banten 2023, kompak melaju ke 8 besar.

Keduanya sama-sama meraih kemenangan dalam pertandingan hari ini, Rabu (9/8/2023). Pertandingan dilakukan di GOR Maulana Yusuf Serang sebagai venue utama BNI Sirkuit Nasional A Banten 2023 sepanjang 7-12 Agustus. Dua GOR lain yaitu GOR Citra Abana dan GOR Flamenggo menjadi venue pendukung pada seri kedelapan BNI Sirnas 2023 tersebut.

Pada pertandingan 16 besar BNI Sirnas A Banten 2023, Azzahra Melani Arjisetya selaku unggulan pertama berhadapan dengan Shandy Tirani Mahesi. Pertandingan berjalan alot dan harus dituntaskan melalui rubber game.

Setelah 59 menit, Azzahra Melani yang akrab disapa Rara berhasil memastikan kemenangan dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-11. Unggulan pertama ini berhak melaju ke babak delapan besar.

Baca juga: BNI Sirnas A Banten 2023: Allong Ardian Masih Lapar Gelar

Di pertandingan lainnya, unggulan kedua Zahra Rahma Kartina melawan Desmoelya Rizky Hardianti. Zahra yang merupakan unggulan kedua asal Tangerang Selatan, Banten ini juga menjalani partai alot.

Setelah 50 menit, barulah Zahra berhasil memastikan kemenangan. Ia lolos ke babak 8 besar BNI Sirnas A Banten 2023 usai menang dua game langsung, 21-19 dan 21-14.

Di babak delapan besar, keduanya akan berhadapan dengan sesama unggulan di TTI. Azzahra Melani Arjisetya menghadapi unggulan keenam Laili Dwiyanti Nur Rohmah, sedangkan Zahra Rahma Kartina melawan unggulan kelima Aura Ihza Aulia. Sebagai dua unggulan teratas di nomornya, Rara dan Zahra berpeluang jumpa di final jika terus meraih kemenangan.

Baca juga: Rara, Zahra, dan Tekad Juara di Tunggal Taruna Putri BNI Sirnas Banten

BNI Sirnas A Banten 2023 mempertandingkan pebulutangkis muda di kelompok pemula (U-15), remaja (U-17), dan taruna (U-19). Ada 15 nomor yakni Tunggal Pemula Putra (TPA), Tunggal Pemula Putri (TPI), Ganda Pemula Putra (GPA), Ganda Pemula Putri (GPI), Tunggal Remaja Putra (TRA), Tunggal remaja Putri (TRI), Ganda Remaja Putra (GRA), Ganda Remaja Putri (GRI), Ganda Remaja Campuran (GRC), Tunggal Taruna Putra (TTA), Tunggal Taruna Putri (TTI), Ganda Taruna Putra (GTA), Ganda Taruna Putri (GTI), Ganda Taruna Campuran (GTC), dan Ganda Pemula Campuran (GPC).

Ajang BNI Sirnas 2023 sendiri merupakan turnamen bulutangkis berskala nasional yang menjadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis muda potensial. Gelaran itu sekaligus menjadi tolak ukur pembinaan bulutangkis nasional sekaligus ajang buat para atlet dalam menjaring poin nasional dan pematangan atlet-atlet muda potensial.

Ajang pencarian bibit muda bulutangkis ini didukung penuh oleh BNI. Sebagai salah bentuk komitmen untuk mempromosikan dan mempopulerkan BNI Sirkuit Nasional 2023, PP PBSI secara resmi juga bekerjasama dengan detikcom dan CNN Indonesia sebagai official media and broadcasting partner di semua seri BNI Sirnas 2023.

Simak rangkuman informasi BNI Sirkuit Nasional 2023 selengkapnya di halaman khusus berikut ini!

Saksikan Video ‘Aksi Cristiano Ronaldo saat Tampil di Gelaran BNI Sirnas Banten’:

[Gambas:Video 20detik]

(bri/krs)

Related Posts

Hak Cipta © 2024 Tamansarigangga. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.